Selasa, 20 November 2012

Program 23 November - 25 November 2012



s.14 dan Studio Intermedia FSRD ITB

Dengan hormat mengundang anda untuk hadir pada acara presentasi dan diskusi oleh

VICTORIA CATTONI & IZUMI UEDA YUU

moderator: Heru Hikayat

Jum'at, 23 November 2012, pukul 15 - 17.00
di Galeri Soemardja FSRD ITB 
Jl. Ganesha 10 Bandung


Presentasi dan diskusi ini menampilkan dua orang seniman perempuan yang bekerja melintasi batasan-batasan tradisional 'etnik', 'budaya' dan 'bangsa'. Mereka menjadikan praktik artistik sebagai jalan masuk untuk membicarakan berbagai persoalan aktual yang ada di dalam kehidupan masyarakat kontemporer.  



Victoria Cattoni adalah seorang seniman dan peneliti independen kelahiran Australia, yang aktif menggarap proyek-proyek seni rupa dan media baru di Singapura, Indonesia, Malaysia dan Australia Utara. Lahir di Ingham, Queensland, Cattoni telah tinggal dan bekerja berpindah-pindah antara Hobart, Sydney, Darwin dan Melbourne, Australia. Ia menyelesaikan magisternya  di Charles Darwin University, Darwin, melalui riset tentang lintas-budaya tentang 'Kebaya' pada tahun 2004. Ia juga telah menyajikan karya-karyanya di sejumlah pameran dan festival internasional, antara lain di Finlandia, Lithuania dan Indonesia. Cattoni banyak memanfaatkan medium video, fotografi dan performans yang melibatkan interaksi dengan publik. Saat ini ia tinggal dan bekerja di Singapura.


Izumi Ueda Yuu lahir di Jepang, dan tinggal di Amerika Serikat sejak 1980 hingga 1990-an. Menyelesaikan pendidikan sebagai pematung di Maryland Institute College of Art, Amerika Serikat, saat ini ia tinggal di Singapura dan bekerja sebagai seniman dan pengajar di School of Art, Desing & Media, Nanyang Technological University. Aktif berpameran secara internasional, karya-karya instalasi Ueda Yuu banyak memanfaatkan material-material yang unik, namun akrab dengan kehidupan sehari-hari. Keterlibatan dengan proses penciptaan dan karakter material bagi Ueda Yuu adalah caranya untuk menjelajahi persoalan-persoalan kemanusiaan. Salah satu proyek yang tengah ia garap saat ini berhubungan dengan monumen untuk korban Tsunami di Aceh, Indonesia, dan Tohoku, Jepang. 


---------------------------------------------------------------


s.14 juga mengundang teman-teman untuk hadir pada rangkaian program s.14 pada 25 November – 25 Desember 2012 ;

PEMBUKAAN PAMERAN / OPENING EXHIBITION
" Salsa on 9 ", an installation by Victoria Cattoni
Minggu, 25 November 2012, 14.00 WIB
Pembukaan akan dibuka oleh musik performa dari ARTNONIMOUS bersama Kawan-kawan dari sebuah Orkes

Program Perpustakaan s.14 | 25 November – 25 Desember 2012
6 to 5 a drawing exhibition by Izumi Ueda Yuu
7" a video compilation by Victoria Cattoni
Kajian Pustaka | Minggu, 16 Desember 2012, 14.00 WIB
“The Spaces of Postmodernity”-readings in Human Geography on David Harvey’s essays oleh Setiaji Purnasatmoko (Kajian Pustaka Khusus anggota perpustakaan s.14)

Program Berbagi | Minggu, 23 Desember 2012, 14.00 WIB
“Kisah Hidup Menari” oleh Reza Afatar (Instruktur Tari Salsa)
Terbuka untuk UMUM dan GRATIS

Semua program di atas bertempat di s.14, Jl. Sosiologi no. 14 Komp. Perum UNPAD Cigadung BANDUNG, INDONESIA

Untuk Info lebih lanjut, lihat http://ruangdepans14.blogspot.com | email. sosiologi14@gmail.com | add FB : Ruang Depan | ph. +62 815 7373 7138

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar