Rabu, 22 Mei 2013

Program s.14 : 26 MEI - 26 JUNI 2013



Empat bulan rehat selepas program terakhir Desember 2012/Januari 2013, s.14 kembali menggelar program kegiatannya. Kali ini akan diawali dengan karya-karya seni yang bertalian dengan makanan. Berikut adalah

Fajar Abadi, lulusan studio Patung FSRD ITB akan merespon ruang depan s.14 dengan proyek seni performans berjudul “Mamahkuaing”. Karya ini merupakan memori masa kecil Fajar terhadap masakan dan penyajian ala ibunya. Di ruangan perpustakaan s.14, Ratu Rizkitasari Saraswati, yang baru saja lulus dari studio Seni Grafis FSRD ITB akan memajang karya media campur beserta video seni performansnya yang berjudul “Saya tidak mau makan Cake lagi” (2011). Video ini akan dikompilasi bersama dengan karya Ariani Darmawan, lulusan Arsitek UNPAR dan School of the Art Institute of Chicago yang memutar film pendeknya yang berjudul “Stek & Salat” (2008). Keduanya akan mendiskusikan karya video/filmnya di Universitas Pasundan Bandung bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Fotografi & Film. Sementara program lain adalah presentasi khusus “Essen Zur Kunst, Kunst Zum Essen” karya Deden Hendan Durahman - staff pengajar dan Ketua Prodi Seni Rupa  FSRD ITB yang akan mempresentasikan karya tulisnya semasa studinya di HBK Braunschweig, Jerman mengenai “makanan dalam seni” atau “seni dalam makanan”. Adapun program Kajian Pustaka #4 : “Kreativitas dan Humanitas” oleh Prof. Primadi Tabrani akan melengkapi pembahasan mengenai kreativitas manusia terkait kemampuan manusia dalam mencipta dan mengubah sesuatu—atau berkreativitas—yang membuatnya jadi “berbudaya”.

Seluruh rangkaian program di atas dibuka pada Hari Minggu, 26 Mei 2013, pukul 14.00 WIB di Jalan Sosiologi No.14  Komp. Perum UNPAD Cigadung-Bandung, diawali dengan Artist Talk oleh Fajar Abadi dan dimeriahkan oleh musik dari Savigno Moro (SVGNMR). Pameran dan rangkaian program ini berlangsung selama satu (1) bulan, terhitung 26 Mei – 26 Juni 2013.

Update keseharian aktivitas dan program s.14 di :

FB : Ruang Depan
Twitter : @sosiologi14




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar