Selasa, 31 Januari 2012

OBSERVATORY OF THE SELF version 1.2

s.14 invitation | 5th February - 4th March 2012


Opening
Saturday, 4th February 2012, at 3 pm
officiated by Natasha Sidharta
Music Performance by TEMAN SEBANGKU
@ Jl. Sosiologi no. 14, Komp.Perum UNPAD Cigadung Bandung

s.14 Library Program | 5th February - 4th March 2012
6 to 5 a drawing by Asti Goenawan
7" a video documentation of Sara Nuytemans's work (2004-2009)


Meditation Flash Mob
Sunday, 5th February 2012 at 8 am
Car Free Day Dago Bandung
(update info, join FB : Meditation Flash Mob Bandung)


A good example of a Meditation Flash Mob is to watch here:
http://www.youtube.com/watch?v=PyG0gxF24Sk


Bedah Karya & Kopi Sore | Sunday, 5th February 2012 at 2 pm
a creative process sharing by Sara Nuytemans & Asti Goenawan

@ Jl. Sosiologi no. 14, Komp.Perum UNPAD Cigadung Bandung

Program Berbagi |
Saturday, 3rd March 2012 at 2 pm - done
" Finger Print Analysis " by Elsa Salsabila
@ Jl. Sosiologi no. 14, Komp.Perum UNPAD Cigadung Bandung



We will also proud to launch our s.14 Library!
be our library member by only Rp. 100.000,-/year and get 10 % discount for any s.14 products and public workshop. The first 100 member will get a cool pocket bag!


http://www.perpustakaans14.webatu.com/



ALL PROGRAMS are FREE and OPEN FOR PUBLIC !

Gallery & Library open everyday, by appointment
Monday closed.





Observatory of the Self version 1.2

oleh Sara Nuytemans


Observatorium ini merupakan bagian dari serangkaian karya baru berjudul Observatorium Diri. Seri ini adalah ruang atau instalasi yang membantu Anda mengerti esensi sang diri. Anda dibukakan terhadap hal-hal yang lebih besar dalam hubungan dengan yang lebih tinggi - Tuhan, atau makna hidup, atau alam semesta, atau diri itu sendiri. Ruang diatur seperti planetarium, di mana penonton direpresentasikan sebagai matahari di pusat, dengan planet-planet dan bulan yang berputar di sekitarnya.


Untuk rangkaian karya dengan Observatorium diri, Sara sudah membuat dua (2) karya sebelumnya; Observatory of the Self version 1.1, dimana ia membuat instalasi interaktif dengan obyek kinetik tadi dan Obsevatory of the Self version 2.1, dimana ia membuat obyek kinetik yang dipakai di kepala

manusia, ia menggunakan cermin bulat yang mengelilingi kepala kita sama halnya dengan ide planetarium dalam ruangan, tetapi ini di ruang publik dan siapa saja boleh mencobanya, as performer. Dalam pameran kali ini, ia membuat versi baru dari ruang planetarium dengan obyek yang berbeda.



untuk melihat karya sebelumnya dapat dilihat pada link berikut;


http://vimeo.com/32952671

http://www.saranuytemans.net/projects/obser11/obser11.html



Selain pameran tunggal Sara Nuytemans, tema pada program bulan Februari 2012 ini adalah mengenai " Diri", bagaimana kita mengenal diri kita dengan cara yang lain. Di perpustakaan s14, videolab menampilkan video dokumentasi proses perjalanan kekaryaan Sara Nuytemans (2004-2009) dalam program 7", selain itu dalam program 6 to 5 menampilkan drawing dari Asti Goenawan, yang juga berbicara tentang dirinya melalui sapuan pensil di atas kertas.



Sebagai bentuk dedikasinya terhadap publik, Sara mencoba mengajak publik untuk mencoba "Meditation Flash Mob", cara berkumpul bersama melakukan meditasi di ruang publik dengan cara duduk memejamkan mata selama 20 menit untuk memasuki jiwa kita, siapapun anda dan apapun anda, bebas untuk melakukan meditasi ini.


Dilengkapi dengan program "Bedah Karya dan Kopi Sore" bersama Sara Nuytemans dan Asti Goenawan untuk berbagi mengenai proses kekaryaan mereka, apa ide-konsep di balik karya-karya yang mereka buat. Diakhiri dengan presentasi khusus dari "Analisa Sidik Jari" dari Elsa Salsabila yang berbicara tentang potensi atau bakat di dalam diri kita melalui pembacaan sidik jari.


Dan di awal tahun 2012 ini, s.14 akan membuka kelas reguler Drawing untuk Publik, dimulai untuk Anak-anak yang juga mengikuti tema setiap pameran yang ada, sebagai bentuk apresiasi dan pengenalan lebih jauh apa yang ada dalam dirinya dan di luarnya. Semoga program kali ini dapat membuka semangat baru dengan mengenal 'diri' dengan cara yang lain.


Ucapan terima kasih banyak kami haturkan kepada teman kami yang ikut memeriahkan kegiatan kami dengan karya musik mereka dari Teman Sebangku ( Doly Harahap dan Sarita) dan CompromisedEGO, lalu dukungan dari Natasha Sidharta, Andri Siahaan/Pedro (MIL Print), Adel dan Ririen (Koedeloes Frozen Brownies), Uchuk (SUAVE Magazine), Syauqy Lukman (BELIA), dan Radio Sindo.



Mari berapresiasi, kawan!

Salam hangat,

Keluarga s.14



Profil Singkat :




Our new Boards at s.14 Management in 2012 ;


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar