Rabu, 29 Februari 2012

" Analisa Sidik Jari " oleh Elsa Salsabila, Sabtu, 3 Maret 2012










Program Berbagi | "Analisa Sidik Jari" oleh Elsa Salsabila

Sabtu, 3 Maret 2012, pukul 14.00 WIB - selesai

@s.14, Jl. Sosiologi no. 14, komp. Perum UNPAD Cigadung Bandung 40191

Terbuka Untuk Umum, Gratis

Bagi teman-teman, ibu/bapak/saudara/i, adik2 kecil, yang masih penasaran dengan bakat dan talentanya, mari bergabung bersama kami !


Apa Analisa Sidik Jari?

http://testsidikjari.blogspot.com


Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa Analisa sidik jari adalah satu metode yang dipergunakan untuk memperoleh gambaran tentang cara kerja otak seseorang yang memperlihatkan potensinya yang dibawa dari lahir atau potensi genetik. Atau dengan kata lain, secara awam lagi disebut gambaran asli atau sifat asli atau bakat alam seseorang. Jadi bukan melihat masa depan seseorang.

Untuk anak-anak dapat digunakan sebagai sarana untuk mengembangkan potensi dan pemilihan sekolah yang sesuai. Dengan memperoleh gambaran yang tepat mengenai anak, orang tua bisa memberikan stimulasi yang tepat untuk anak. Dengan demikian, Analisa sidik jari adalah salah satu alat yang lebih bersifat prediktif potensi, bukan sebagai alat diagnosa perilaku aktual. Bukan pula alat test dan alat vonis untuk mengukur kecerdasan seseorang.

Apakah potensi dan potensi apa saja yang tergambar dari sidik jari?

Potensi, menurut sumber informasi dari Psikolog Pusat lembaga kami, Ibu Efnie Indriani, M.Psi, artinya semua kemampuan yang dibawa oleh individu sejak lahir.

Inilah beberapa gambaran potensi tentang anak yang bisa diketahui dari analisa sidik jari :

1. Kecenderungan karakter bawaan sejak lahir

2. Cara kerja otak dalam menangkap informasi

3. Cara kerja otak yang berkaitan dengan proses pemberian respon

4. Potensi bakat

5. Gaya belajar

6. Gaya bekerja

7. Potensi bakat

8. Tipe atau jenis pekerjaan yang relevan dengan kepribadian

9. Gaya berpikir

10. Potensi daya tahan terhadap stres

11. Tahapan belajar.

12. Cara menstimulasi belajar.

Dengan metode Analisa Sidik Jari, sedini mungkin anak sudah bisa diperiksa. Sejak tahun 1685 Guard Bidloo menemukan bahwa sidik jari terbentuk di usia kandungan 13 minggu, yang pertumbuhannya bersamaan dengan pertumbuhan otak. Lalu kapan analisis sidik jari dapat dilakukan? Mulai dari bayi berusia 3 bulan sampai dengan lanjut usia.



Elsa Salsabila, lahir di Bogor, 26 Mei 1979, seorang Ibu dari 2 anak. Menyelesaikan kuliah Sastra Jepang-Universitas Indonesia, langsung terjun di Bidang Pendidikan, memiliki bimbingan belajar anak, pertama kali berkecimpung di analisa sidik jari karena ingin mengetahui potensi bawaan lahir anaknya sendiri, sehingga pada Desember 2008 menyelenggarakan seminar pendidikan di Pamulang, Tangerang Selatan. Bekerja sama dengan berbagai sekolah dari Umum-Inklusi-berkebutuhan khusus. Sejak 2008 - 2012 Cabang Finger Print Analysis yang dipegangnya melayani klien sekitar 1500 klien baik itu perorangan maupun institusi (sekolah sampai lembaga perbankan seperti CIMB Niaga, Erlangga Publisher).


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar